Uncategorized

Kegiatan Sambang Masyarakat, Strategi Efektif Polsek Juntinyuat Jaga Keamanan dan Ketertiban

×

Kegiatan Sambang Masyarakat, Strategi Efektif Polsek Juntinyuat Jaga Keamanan dan Ketertiban

Share this article

 

Indramayu,- Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus menjalankan pendekatan yang kuat dengan masyarakat.

Bripka Fadil, Bhabinkamtibmas baru-baru ini melaksanakan kegiatan sambang masyarakat di Desa Limbangan, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Rabu (8/5/2024)

Dalam kunjungannya, Bripka Fadil memberikan himbauan kepada warga Desa Limbangan agar tetap menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Salah satu poin penting yang disampaikan adalah pentingnya waspada terhadap isu-isu yang berkembang di media sosial, terutama berita hoax yang dapat memicu ketegangan dan konflik di masyarakat,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tiratana

Bripka Fadil juga menyampaikan pesan agar warga tidak melakukan tindakan main hakim sendiri terhadap pelaku kriminal yang tertangkap tangan oleh warga atau masyarakat.

“Hal ini penting untuk mencegah terjadinya penyelesaian masalah secara tidak benar yang dapat merugikan kedua belah pihak,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata,

Selain itu, Bripka Fadil juga mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan dengan mengaktifkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dan Pamong Saka Wira Kartika (Pamswakarsa) di lingkungan mereka. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan responsivitas masyarakat terhadap potensi gangguan kamtibmas.

Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tiratana. H, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Juntinyuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

“Dengan pendekatan yang kuat dengan masyarakat dan peningkatan kesadaran akan pentingnya kamtibmas, diharapkan situasi keamanan dapat terus terjaga dengan baik,” harap Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *