DAERAH

Partisipasi RSUD Cideres Dalam Rangka Hari Jadi Majalengka Ke-534 Dan Karnaval SCTV

×

Partisipasi RSUD Cideres Dalam Rangka Hari Jadi Majalengka Ke-534 Dan Karnaval SCTV

Share this article

MAJALENGKA- Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-534 Majalengka, Pemerintah Kabupaten Majalengka mengadakan pawai Kirab Budaya dan Karnaval SCTV.

Acara itu berlangsung pada Minggu (26/06/2022) yang dipusatkan di Jalan KH Abdul Halim komplek GGM Majalengka.

Direktur RSUD Cideres Dr.H.Harizal F.Harahap,.M.M Menyampaikan Selamat Hari jadi kabupaten majalengka ke 534 dan Pawai Kirab Budaya dan Karnaval SCTV yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Majalengka.

Di momen yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-534 Majalengka itu, menampilkan kreativitas dan hasil karya dari para anggotanya.”ujarnya

lebih lanjut Harizal, Di samping memiliki potensi sumber daya alam yang sangat mendukung kepada perekonomian rakyat Majalengka.

“Kita tadi telah saksikan bersama Kirab Budaya dan karnaval SCTV yang secara khusus dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Majalengka dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Majalengka ke-534,” ucapnya

Pj Bupati Majalengka,Dr.H.Dedi Supandi,.S.Stp,.M.Si mengatakan, kegiatan Kirab Budaya sekaligus Karnaval Pembangunan diselenggarakan kembali dalam rangka turut serta memeriahkan peringatan hari jadi Majalengka ke-534 di tahun 2024.

Karnaval Budaya yang mempertunjukan berbagai seni budaya ini merupakan kekayaan budaya yang sangat luar biasa dimiliki Majalengka.”ungkap PJ

Pj Bupati menjelaska Pada hari pertama berlangsungnya Karnaval SCTV di hari Sabtu, 18 Mei 2024, grup band Kotak siap menyapa warga Majalengka bersama Fitri Carlina dan bintang sinetron SCTV “Di Antara Dua Cinta”

Yakni, Asha Assuncao, Anthony Xie, Esta Pramanita, serta Erwin Cotez. SCTV akan menyiarkan secara LIVE dari Lapangan GGM Majalengka mulai pukul 14.30 WIB.

Kemeriahan Karnaval SCTV masih akan terus berlanjut di hari Minggu, 19 Mei 2024, dengan hadir sebanyak dua kali yakni pukul 07.00 WIB dan 14.30 WIB. Duo Anggrek, Kuburan Band, TBA bersama bintang sinetron SCTV “Bidadari Surgamu”

Yakni, Rizky Nazar, Dosma Hazenbosch, Josephine Firmstone, serta Virza Oreel akan menyemarakkan hari Minggu pagi di Lapangan GGM Majalengka.

Menurutnya, Kirab Budaya juga sebagai ajang mempertunjukkan hiburan kepada rakyat dengan menampilkan beragam adat budaya lokal yang ada di tiap kecamatan dan Dinas di Kabupaten Majalengka.

Sehingga perlunya untuk dilestarikan oleh generasi penerusnya agar keberadaan adat budaya di Majalengka dapat tetap terjaga.

Kirab Budaya diikuti dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para pemerintahan di 26 kecamatan dan BUMD yang ada di Kabupaten Majalengka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *