Uncategorized

Polres Indramayu Gelar Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Buruh

×

Polres Indramayu Gelar Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Buruh

Share this article

 

Indramayu, – Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka aksi unjuk rasa yang diselenggarakan oleh buruh dari FSPMI, PR. GII, SBKI, PT. CHANG JUI FANG INDONESIA, dan FSBMIGAS KASBI.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H, dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya aksi unjuk rasa. Senin (13/11/2023)

Dalam aksi ini, massa buruh menyampaikan tuntutan untuk menaikkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Indramayu sebesar 15% dan menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja beserta peraturan pelaksanaannya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan memberikan pengamanan maksimal bagi semua pihak yang terlibat,” ujar IPDA Tasim.

Petugas pengamanan Polres Indramayu turut serta dalam memastikan bahwa tuntutan dan aspirasi yang disampaikan oleh massa dapat diakomodasi dengan baik, menjunjung tinggi hak-hak demokrasi, sambil tetap memastikan tidak terjadi gangguan ketertiban umum.

“Kepolisian dan TNI serta unsur terkait hadir untuk memberikan perlindungan kepada semua pihak yang terlibat dalam aksi unjuk rasa,” tambah IPDA Tasim.

Aksi unjuk rasa buruh yang dilakukan di Indramayu berlangsung dengan damai dan kondusif dari awal hingga akhir.

“Selama dan setelah aksi unjuk rasa, keadaan berjalan dengan aman dan kondusif. Langkah-langkah pengamanan yang telah diambil bersama berbuah hasil positif,” ujar IPDA Tasim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *