Uncategorized

Polsek Juntinyuat Tingkatkan Keamanan, Lakukan Patroli di Objek Wisata Wilayah Hukumnya

×

Polsek Juntinyuat Tingkatkan Keamanan, Lakukan Patroli di Objek Wisata Wilayah Hukumnya

Share this article

 

Indramayu – Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli di berbagai objek wisata yang ada di wilayah hukumnya sebagai langkah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung tempat wisata.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, IPTU Dedi Wahyudi, menyatakan bahwa patroli di objek wisata menjadi prioritas untuk memastikan keamanan masyarakat yang berkunjung.

“Kami ingin memastikan bahwa wisatawan dapat menikmati pengalaman wisata dengan aman dan nyaman. Keberadaan polisi di objek wisata juga dapat mencegah potensi tindak kejahatan,” ujar IPTU Dedi Wahyudi didampingi kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Rabu (13/11/2023)

Dalam patroli ini, petugas Polsek Juntinyuat memantau dan mengecek keamanan di area-area wisata yang populer.

Pengecekan tersebut melibatkan pengawasan terhadap Senjata Api (SENPI), Senjata Tajam (SAJAM), serta upaya pencegahan terhadap kejahatan seperti pencurian dan tindak kejahatan jalanan.

“Kami berupaya memberikan perlindungan maksimal kepada pengunjung objek wisata. Patroli ini juga sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di tempat-tempat yang banyak dikunjungi,” tambah Kapolsek.

Selain aspek keamanan, kehadiran polisi di objek wisata juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kenyamanan bagi pengunjung. Bila diperlukan, petugas juga memberikan informasi kepada wisatawan terkait aturan-aturan yang berlaku di area wisata tersebut.

Kapolsek Dedi Wahyudi mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di objek wisata.

“Keberhasilan dalam menciptakan keamanan bukan hanya tanggung jawab kepolisian, melainkan juga peran serta aktif dari masyarakat. Mari kita jaga dan lestarikan objek wisata sebagai aset bersama,” tegas IPTU Dedi Wahyudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *