BUDAYADAERAH

Pemprov Jabar Apresiasi Angklung Fest 2023 Dan Peluncuran Platform Angklung Center

×

Pemprov Jabar Apresiasi Angklung Fest 2023 Dan Peluncuran Platform Angklung Center

Share this article

 Rangkaian kegiatan Angklung Fest 2023 resmi berakhir. Sejak Agustus lalu, telah tersaji beragam kegiatan dari Tim Muhibah Angklung seperti latihan angklung, workshop angklung, lomba angklung, serta nonton bareng & talk show film ‘The Journey: Angklung Goes to Europe’.

Adanya rangkaian kegiatan tersebut diapresiasi penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin yang diwakili Staf Ahli Gubernur Dodo Suhendar mengatakan bahwa Angklung Fest merupakan wujud nyata dari upaya pelestarian budaya daerah.

“Kami mengucapkan selamat kepada rekan-rekan panitia Muhibah Angklung Goes to Europe yang telah memberikan sejarah sekaligus mengembangkan budaya angklung ini sehingga dilirik masyarakat. Tak lupa kami juga ucapkan selamat kepada para pemenang lomba angklung. Ada kelompok anak-anak, difabel, lansia, ibu-ibu, juga masyarakat umum. Kami berharap budaya angklung ini akan menyebar keseluruh provinsi, bahkan dunia,” ucapnya pada acara seremoni penutupan Angklung Fest di Taman Budaya Jawa Barat, .

Pada kesempatan ini juga dilakukan peluncuran Angklung Center yang merupakan platform online berisi informasi-informasi seputar alat musik angklung. Diharapkan ke depannya kegiatan Angklung Fest bisa diadakan secara rutin dengan membangun kolaborasi antara Pemprov Jabar dengan Tim Muhibah Angklung.

“Pemerintah akan terus berupaya mengembangkan budaya Jawa Barat dan peresmian Angklung Center ini merupakan tonggak sejarah,” ujar Stafsus Gubernur.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar. Selain itu turut hadir tokoh masyarakat Jawa Barat Atalia Praratya, Mantan Duta Besar RI UNESCO di Paris Fauzi Sulaeman, Ketua Tim Muhibah Angklung Maulana Syuhada, Pimpinan Saung Angklung Udjo Taufik Hidayat Udjo, serta sejumlah sesepuh Jawa Barat.

(disparbud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *