DAERAH

Baznas Majalengka Kolaborasi Dengan Dinas Pendidikan Kelola Zakat Profesi Sebesar Rp. 7,6 Milyar

×

Baznas Majalengka Kolaborasi Dengan Dinas Pendidikan Kelola Zakat Profesi Sebesar Rp. 7,6 Milyar

Share this article

PPNEWS.ID // MAJALENGKA,
Bupati Majalengka Karna Sobahi menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi zakat, infaq, sedeqah Baznas Kabupaten Majalengka di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka di islamic center, Rabu (13/12/23).

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka sudah bersinergi dengan Pemkab Majalengka, dimana Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui menteri dan gubernur atau bupati di daerah masing-masing. Baznas, secara umum tugas fungsi adalah melakukan upaya penghimpunan dan pendistribusian serta pelaporan dan pertanggungjawaban atas pelaksanaan pengelolaan zakat, khususnya zakat di Kabupaten Majalengka, ” kata Ketua Baznas Majalengka H. Agus Yadi Ismail.

Pada kesempatan hari ini, kata Agus di akhir tahun 2023 dan sebagai ketua Baznas Kabupaten Majalengka dan insya allah sampai dengan 2027 ingin menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan pada tahun 2023.

“Pertama saya ingin mengucapkan banyak-banyak terima kasih ada bapak bupati Kabupaten Majalengka, yang dari dulu dengan hari ini senantiasa terus mensupport Baznas Kabupaten Majalengka dalam mengelola uang yang dititipkan di Baznas, sehingga terus mengalir untuk umat, ” Ujarnya.

Lanjut dia, pada tahun 2023 Kabupaten Majalengka mengumpulkan uang zakat, infaq, sodaqoh sebesar Rp 14,5 miliar, ini adalah pencapaian yang luar biasa, karena angkanya terus naik sejak tahun 2020 terkumpul di angka Rp. 9 miliar, .pada tahun 2021 mengumpulkan uang Rp. 12 miliar.

“Tentunya ucapan terima kasih kepada Pak Bupati yang senantiasa selalu terus mendorong sehingga ada akselerasi percepatan penambahan pendapatan baznas 2,5 miliar per tahun. Kemudian, yang kedua saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, ucapan terima kasih kepada K3S, ucapan terima kasih kepada MKKS, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya yang sebesar-besarnya kepada kepala sekolah SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, ” ujarnya.

Hal ini dibuktikan sinergitas antara dinas pendidikan dengan baznas kabupaten Majalengka dengan pencapaian sedekah dari dinas pendidikan sebesar 7,6 miliar setengahnya dari pencapaian Baznas Kabupaten.

“Tentunya, Baznas Kabupaten Majalengka selalu berkomitmen untuk membangun sebuah lembaga yang menjadi lembaga yang terpercaya untuk umat dan masyarakat Kabupaten Majalengka, untuk mewujudkan Majalengka Raharja, ” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *