Uncategorized

Polsek Cikijing Terapkan Patroli Dialogis: Peduli Terhadap Keselamatan Masyarakat E1

×

Polsek Cikijing Terapkan Patroli Dialogis: Peduli Terhadap Keselamatan Masyarakat E1

Share this article

 

Majalengka, – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jajaran Kepolisian terus mengimplementasikan berbagai strategi, salah satunya adalah dengan patroli dialogis dan sambang. Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing dari Polres Majalengka Polda Jabar, Aiptu Usin, menyambangi Ojek Pangkalan (Opang) di Pangkalan Ojek Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Jum’at (29/03/2024) dini hari.

Kegiatan ini merupakan langkah proaktif Polsek Cikijing dalam menekan angka kriminalitas, terutama pada malam hari. Aiptu Usin memberikan imbauan-imbauan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat kepada para tukang ojek pangkalan. Mereka diimbau untuk lebih berhati-hati saat berkendara di malam hari, memperhatikan keselamatan pribadi dan penumpang, serta menghubungi Call Center 110 jika menemui tindakan kejahatan, bencana alam, atau gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan pentingnya patroli dialogis sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terhadap tindak pidana. “Kita juga mengajak para tukang ojek untuk peduli terhadap lingkungan sekitar,” tambahnya.

Kapolsek menegaskan komitmen Polsek Cikijing untuk menjalin komunikasi yang baik dengan semua lapisan masyarakat guna menjaga kondusifitas Kamtibmas. “Kami akan terus menyampaikan imbauan untuk mewaspadai maraknya kejahatan curanmor dan gangguan Kamtibmas lainnya,” tutup AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *