Uncategorized

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Rumah Kosong saat Mudik Lebaran di Desa Tenjolayar A1

×

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Jaga Rumah Kosong saat Mudik Lebaran di Desa Tenjolayar A1

Share this article

 

Majalengka, – Aipda Edi Setiadi, Bhabinkamtibmas Desa Tenjolayar dari Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Polda Jabar, mengajak warga untuk bersama-sama memantau situasi rumah-rumah yang kosong akibat pemiliknya mudik. Langkah ini diambil sebagai upaya bersama dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Desa Tenjolayar, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Kamis (11/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Edi Setiadi turun langsung ke pemukiman warga untuk berdialog dan mengajak mereka untuk ikut memantau keamanan rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya selama mudik Lebaran. Hal ini dilakukan agar potensi terjadinya tindak kejahatan, terutama pencurian, dapat diminimalisir.

“Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan kita. Dengan bersama-sama memantau situasi rumah kosong, kita dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan selama musim mudik Lebaran ini,” ungkap Aipda Edi Setiadi.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cigasong, IPTU Adeng, menyampaikan apresiasi terhadap langkah yang diambil oleh Bhabinkamtibmas Desa Tenjolayar.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Aipda Edi Setiadi menunjukkan peran aktif Bhabinkamtibmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Ini sejalan dengan upaya Polres Majalengka dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Idul Fitri 1445 H,” ujar IPTU Adeng.

Diharapkan, dengan partisipasi aktif warga dan Bhabinkamtibmas, potensi terjadinya tindak kejahatan saat rumah-rumah kosong dapat diminimalisir. Polres Majalengka terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga perayaan Lebaran dapat berlangsung dengan damai dan lancar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *