Uncategorized

Polisi di Majalengka Ajak Petugas Siskamling Turut Mengamankan Rumah Warga yang Ditinggal Mudik A1

×

Polisi di Majalengka Ajak Petugas Siskamling Turut Mengamankan Rumah Warga yang Ditinggal Mudik A1

Share this article

 

Majalengka, – Dalam upaya menjaga keamanan rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya mudik selama perayaan Idul Fitri, Polisi di Majalengka mengajak petugas Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) untuk turut serta dalam pengamanan. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Kanit Binmas Polsek Majalengka Kota,Polres Majalengka,Polda Jabar Aiptu Agus Subagja untuk menyambangi petugas Siskamling dan memberikan imbauan tentang pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan wilayah, yang berada di Jalan Kamulyan Kecamatan Majalengka,Kabupaten Majalengka, Rabu (10/4/2024) malam.

Dalam kunjungannya, Kanit Binmas memberikan imbauan kepada petugas Siskamling agar mewaspadai segala modus pencurian dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan selama pemilik rumah sedang mudik.

“Saya mengajak seluruh petugas Siskamling untuk turut serta dalam mengamankan rumah-rumah warga yang ditinggal mudik. Kewaspadaan dan kebersamaan kita sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan kita,” ungkap Kanit Binmas.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menegaskan pentingnya kolaborasi antara Polisi dan petugas Siskamling dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami mengapresiasi kerja sama antara Polisi dan petugas Siskamling dalam menjaga keamanan rumah-rumah yang ditinggal mudik. Dengan bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama perayaan Idul Fitri,” ujar AKP Iwan Sutari.

Diharapkan, dengan adanya kerja sama antara Polisi dan petugas Siskamling, potensi terjadinya tindak kejahatan selama musim mudik dapat diminimalisir. Polres Majalengka terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga perayaan Lebaran dapat berlangsung dengan damai dan lancar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *