Uncategorized

Polres Majalengka Gencarkan Patroli Rumah Kosong untuk Cegah Pencurian saat Mudik Lebaran A1

×

Polres Majalengka Gencarkan Patroli Rumah Kosong untuk Cegah Pencurian saat Mudik Lebaran A1

Share this article

 

Majalengka, – Polres Majalengka, Polda Jabar, melalui Satuan Samapta (Sat Samapta) mengambil langkah proaktif dalam mencegah kejahatan pencurian rumah kosong selama musim mudik Lebaran. Dalam upaya ini, Sat Samapta Polres Majalengka yang dipimpin oleh Kanit Turjawali, IPDA Ato Rusdianto, SH, melakukan patroli secara intensif di titik-titik rawan kejahatan, seperti pencurian, street crime, dan tindak kejahatan lainnya.

Patroli kali ini dilakukan di Perumahan Bumi Cikal Asih Majalengka pada Rabu (10/4/2024) malam. Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menekankan pentingnya upaya pencegahan ini dalam memastikan keamanan selama musim mudik Lebaran.

“Kami menyadari bahwa musim mudik Lebaran seringkali menjadi momen rawan terjadinya pencurian, terutama di rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya. Oleh karena itu, kami gencar melakukan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Lebaran di kampung halaman mereka,” ungkap AKP Adam Rohmat Hidayat.

Dalam patroli tersebut, anggota Sat Samapta Polres Majalengka melakukan pemantauan secara intensif terhadap rumah-rumah yang terlihat kosong dan tidak terawat. Langkah ini diambil untuk mencegah potensi aksi kejahatan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab selama pemilik rumah sedang mudik.

“Kami berkomitmen untuk terus mengawasi dan memberikan perlindungan kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan properti mereka saat mereka tidak berada di rumah,” tambahnya.

Diharapkan, dengan adanya patroli intensif seperti ini, dapat meminimalisir potensi terjadinya pencurian dan memberikan ketenangan bagi masyarakat yang sedang merayakan Idul Fitri di tempat asal mereka. Polres Majalengka terus berupaya melakukan langkah-langkah proaktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga perayaan Lebaran dapat berjalan dengan damai dan lancar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *