Uncategorized

Polsek Cikijing Terapkan Pendekatan Preventif dengan Sambang dan Imbauan Kamtibmas E1

×

Polsek Cikijing Terapkan Pendekatan Preventif dengan Sambang dan Imbauan Kamtibmas E1

Share this article

 

Majalengka – Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar terus melakukan berbagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan sambang dan memberikan imbauan kepada berbagai pihak.

Pada hari Senin (29/04/2024), Ps. Panit Lantas Aiptu Ade Deni H. melakukan sambang dialogis dengan sopir bus yang berada di terminal. Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Ade Deni memberikan imbauan agar para sopir bus selalu berkonsentrasi dan mengemudi dengan tertib, serta menghindari perilaku ugal-ugalan yang berisiko menyebabkan kecelakaan.

Tidak hanya kepada sopir bus, Aiptu Ade Deni juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga yang berada di sekitar terminal. Petugas juga mengingatkan penumpang agar lebih berhati-hati dalam menjaga barang bawaannya, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

“Patroli ini bersifat preventif untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta tindak kejahatan, baik di siang hari maupun malam hari,” ungkap Aiptu Ade Deni.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang dilakukan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, mempermudah komunikasi, dan koordinasi terkait dengan keamanan serta kegiatan Kepolisian.

“Kami harapkan dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat Cikijing, tercipta interaksi kemitraan yang baik sehingga citra polri semakin membaik dan situasi Kamtibmas dapat tercipta dengan aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Cikijing.

Dengan pendekatan preventif dan kegiatan yang proaktif seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *