Uncategorized

Satlantas Polres Madiun Kota Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Siswa

×

Satlantas Polres Madiun Kota Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Siswa

Share this article

 

KOTA MADIUN,BUSERJATIM.COM GROUP – Unit Kamsel Satlantas Polres Madiun Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa dan siswi KB/Kelompok Belajar Gugus Sawahan Kota Madiun. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, (29/4/2024), pukul 08.00 WIB di KB Nurul Huda, Desa Sawahan, Kabupaten Madiun.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Kamsel IPDA Widada beserta anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Madiun Kota memberikan sosialisasi tentang etika berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, dan tata cara menyeberang jalan yang aman. Selain itu, juga diberikan himbauan kepada siswa dan siswi untuk menggunakan helm saat dibonceng sepeda motor dan menggunakan sabuk pengaman saat menggunakan mobil.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Madiun Kota dan mengedukasi siswa dan siswi sejak dini mengenai pentingnya tertib berlalu lintas. Selain sosialisasi, juga dilakukan kegiatan bermain dan bernyanyi bersama dengan siswa dan siswi.

Kasat Lantas Polres Madiun Kota, AKP Nanang Cahyono mengatakan,”Kami berharap melalui kegiatan sosialisasi ini, siswa dan siswi dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas serta menjaga keselamatan saat berada di jalan.

Kami juga mengajak semua pihak untuk saling menyayangi, berbagi, dan menghormati satu sama lain dalam kehidupan sehari-hari.”pungkasnya. (Hms).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *