Uncategorized

Kesiapsiagaan Polsek Indramayu, Patroli Malam Jadi Solusi Antisipatif Menghadapi Gangguan Kamtibmas

×

Kesiapsiagaan Polsek Indramayu, Patroli Malam Jadi Solusi Antisipatif Menghadapi Gangguan Kamtibmas

Share this article

 

Indramayu,- Patroli malam Polsek Indramayu jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali dilaksanakan sebagai langkah antisipatif terhadap potensi gang motor dan kejahatan jalanan di wilayah hukumnya. Selasa (30/4/2024) kemarin.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Indramayu, AKP Indrie Hapsari, menjelaskan bahwa patroli malam ini menjadi bagian dari strategi preventif dan pengawasan guna mengurangi kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat.

“Dengan kehadiran petugas kepolisian secara aktif di lapangan, diharapkan dapat meminimalisir kejahatan jalanan dan gang motor yang seringkali menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga,” ungkap Kapolsek, yang didampingi oleh Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah. Rabu (1/5/2024)

Patroli malam ini utamanya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kehadiran polisi di jalan juga menjadi simbol kesiapsiagaan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan patroli malam dilakukan pada jam-jam rawan dengan menggunakan kendaraan dinas patroli yang berkeliling dan stasioner untuk mengawasi situasi wilayah.

“Selama patroli, petugas Polri memberikan imbauan kepada warga yang masih beraktivitas, seperti mengingatkan agar lebih waspada terhadap potensi kejahatan,” tambah AKP Indrie.

Kapolsek berharap bahwa melalui patroli malam ini, akan tercipta dampak positif terhadap situasi kamtibmas. Antara lain, dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan, mencegah gangguan, dan meniadakan aksi geng motor.

Dengan langkah-langkah preventif seperti patroli malam ini, diharapkan dapat terus menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *