DAERAH

Dinas Pendidikan Majalengka Gelar OSN, Jaring Talenta Pelajar di Bidang Sains

×

Dinas Pendidikan Majalengka Gelar OSN, Jaring Talenta Pelajar di Bidang Sains

Share this article

MAJALENGKA – Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka (Disdik Majalengka), Jawa Barat, telah resmi membuka kegiatan Olimpiade Sains Nasional atau OSN untuk jenjang SD dan SMP tahun 2024.

Kegiatan OSN ini merupakan sebuah ajang prestasi di bidang sains yang diselenggarakan untuk peserta didik dari tingkat SD dan SMP/sederajat,” kata Kepala Disdik Majalengka, Lilis Yuliasih, Rabu (20/3/2024).

Dalam pelaksanaannya, kata dia, ajang OSN yang diselenggarakan secara bertingkat, mulai dari tingkat daerah hingga nasional. Hal itu ditujukan untuk menjaring peserta yang memiliki bakat-bakat terbaik di bidang sains.

“Tema yang diusung dalam kegiatan OSN tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2024 adalah Merdeka Berprestasi, Talenta Sains Menginspirasi,” katanya.

Menurutnya, tema ini dirancang untuk mengajak peserta OSN agar dapat mengembangkan potensi peserta didik secara maksimal, menciptakan inovasi dan menjadi teladan inspiratif bagi generasi muda.

Lebih dari itu, Lilis menyampaikan bahwa kegiatan OSN ini diharapkan tidak hanya memberikan pengalaman kompetitif kepada peserta. Tetapi juga, menjadi wadah untuk pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar peserta, serta pembinaan karakter melalui kompetisi yang sehat dan berprestasi.

“Selamat kepada semua yang telah berpartisipasi dalam ajang OSN tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2024, dan semangat untuk terus mengembangkan potensi serta minat dalam bidang sains,” ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *