KESEHATAN

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil 04/Padas Dampingi Fogging

×

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil 04/Padas Dampingi Fogging

Share this article

 

NGAWI, BUSERJATIM .COM GRUOP-– Dalam rangka mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah, Babinsa Bendo Serka Yaimin Koramil 04/Padas Kodim 0805/Ngawi bersama Bhabinkamtibmas Aipda Agus Eko melaksanakan pendampingan kegiatan fogging dari Dinas Kesehatan bertempat di wilayah RT. 04 RW. IV Desa Bendo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Selasa (26/03/2024).

Menurut Serka Yaimin dengan dilakukannya fogging tersebut diharapkan dapat membasmi sarang nyamuk sehingga warga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD.

“Fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan Dinas Kesehatan Ngawi untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususnya di wilayah Kecamatan Padas,” jelasnya.

Serka Yaimin juga menerangkan, selain mendampingi penyemprotan fogging dirinya bersama petugas kesehatan juga memberikan himbauan agar seluruh warga masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Di samping mendampingi proses fogging, kami bersama petugas kesehatan memberikan edukasi pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah dengan melakukan langkah 3M, yakni menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” tandas Serka Yaimin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *