PERISTIWA

Untuk Mendukung Tugas Teritorial Diwilayah, Kodim Ngawi Serahkan 140 Motor Dinas Kepada Babinsa.

×

Untuk Mendukung Tugas Teritorial Diwilayah, Kodim Ngawi Serahkan 140 Motor Dinas Kepada Babinsa.

Share this article

 

NGAWI ,BUSERJATIM .COM GRUOP– Untuk Mendukung Tugas Teritorial Diwilayah, Kodim 0805/Ngawi serahkan 140 sepeda motor Dinas untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa), yang menjadi program Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, kegiatan penyerahan dilaksanakan secara simbolis bertempat di Jalan simpang Alun-Alun Ngawi, Kabupaten Ngawi, Rabu (24/04/2024).

Dandim 0805/Ngawi melalui Kasdim Mayor Inf Ahmad Harsono,S.H.,menyampaikan bahwa bantuan kendaraan dinas dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia merupakan wujud perhatian dan komitmen Pemerintah untuk terus memperbaiki kondisi seluruh aparat, khususnya Babinsa yang menjadi garda terdepan di wilayah.

Babinsa merupakan ujung tombak Satuan teritorial diwilayah serta sumber informasi apapun. Sehingga, keberadaannya harus selalu bersama masyarakat, menjaga, melayani, dan mengatasi segala kesulitan masyarakat di wilayahnya.

Pemerintah sangat peduli dan berharap kepada kita semua sebagai pelindung dan membantu kesulitan masyarakat, karena Babinsa sebagai ujung tombak Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan dalam hal ini Kementerian Pertahanan, yang sudah kami terima sejumlah 140 unit tipe Kawasaki KLX 150L lengkap beserta helm nya.

“Saya minta kendaraan yang sudah diterima ini supaya dijaga dan dirawat, sehingga selalu siap untuk operasional dalam menjalankan tugas di wilayah.”Terangnya.

Ia juga menegaskan, kepada Babinsa yang mendapat kendaraan dinas untuk merawat dan memelihara kendaraan tersebut, sekaligus tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan faktor keamanan disaat berkendara.”Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *