DAERAH

Meriah, Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 2 Majalengka Tahun 2023 – 2024

×

Meriah, Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 2 Majalengka Tahun 2023 – 2024

Share this article
oppo_2

Majalengka – SMAN 2 Majalengka menggelar acara perpisahan siswa siswi kelas XII IPA dan IPS tahun ajaran 2023 – 2024 acara perpisahan bertempat di gedung Islamic Center kabupaten majalengka.”Rabu (08/05/2024)

Nampak Ratusan siswa siswi SMAN 1 Majalengka kelas XII IPA dan IPS sangat antusias menghadiri kegiatan perpisahan,Total 429 siswa siswi yang di lepas SMAN 2 Majalengka jurusan 1PA ada 215 siswa siswi dan jurusan IPS ada 214 siswa siswi..

Kegiatan dirangkai dengan beberapa hiburan, sungkeman murid kepada guru,simbol perpisahan serta pemberian penghargaan kepada siswa-siswi kelas XII yang berprestasi dan rangkaian kegiatan lainnya.

Dalam Sambutan Kepala Sekolah SMAN 2 Majalengka,Kuswara Suhendar,.M.Pd mengapresiasi kegiatan perpisahan yang diselenggarakan SMAN 2 Majalengka pada tahun ajaran 2023 – 2024.

Ia pun berharap, anak-anak yang lulus bisa menjadi generasi penerus bangsa dan mereka kelak menjadi anak yang bermanfaat bagi orang lain, bagi dirinya sendiri, bagi agama, bagi nusa dan bangsa, menjadi kebanggan orang tuanya serta kebanggaan bagi guru-gurunya yang sudah mendidik dan mengantarkan mereka yang tadinya yang tadinya tidak tahu menjadi tahu dan yang tadinya tidak bisa menjadi bisa.”pungkanya

Kuswara Suhendar mengatakan, anak-anak SMAN 2 Majalengka berprilaku baik dalam mengikuti pembelajaran selama 3 tahun serta secara nilai akademis ataupun sudah memiliki nilai kepribadian secara standar kelulusan dalam belajar.

Menurutnya mereka menjadi pribadi yang cerdas secara akademis, cerdas juga dalam mengendalikan emosi mereka karena tanpa bimbingan anak-anak tidak akan tahu.”ujar kuswara

Sementara itu,Humas Kesiswaan sebagai Ketua Panitia Perpisahan SMAN 2 Majalengka Dede Rudiana mengatakan
Kegiatan perpisahan tersebut murni sebagai kegiatan anak-anak, sekolah hanya memfasilitasi semua rancangan ide dari siswa dan siswi.

Dengan kegiatan perpisahan tersebut ia berharap anak-anak tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berlebihan ketika kelulusan nanti karena menurutnya kegiatan perpisahan sudah diadakan lebih awal sehingga tidak ada lagi kumpul-kumpul.”ujar humas

Dede pun berharap para lulusan dapat terus berprestasi dan mampu bersaing serta beradaptasi dalam kehidupan masyarakat maupun dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Dengan demikian, mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang mampu membanggakan diri sendiri dan orang tua.

Menekankan pentingnya pemetaan dan diversifikasi untuk SMAN 2 Majalengka. “saya mengharapkan agar SMAN ini dapat mewujudkan ketrampilan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, mengimgat posisi SMAN 2 Majalengka yang berada di kawasan pemerintahan.”Pungkas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *