DAERAH

Bappedalitbang Kabupaten Majalengka Gelar Musrembang RKPD Tahun 2025 Dan RPJPD Tahun 2025 – 2045

×

Bappedalitbang Kabupaten Majalengka Gelar Musrembang RKPD Tahun 2025 Dan RPJPD Tahun 2025 – 2045

Share this article

Majalengka – Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka (RKPD) tahun 2025 Dan RPJPD Tahun 2025 – 2045 yang bertempat di Fitra Hotel Majalengka.”kamis (18/04/2024)

Dalam sambutanya Kepala Bappedalitbang Kabupaten Majalengka Yayan Sumantri bahwa tujuan diselenggarakannya Musrenbang ini adalah untuk meningkatnya pembangunan manusia, yang kedua mewujudkan pembangunan ekonomi berkelanjutan serta untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas tata kelola Pemerintah Daerah.

Sedangkan sasaran strategis adalah menurunnya penduduk miskin, meningkatnya kualitas pendidikan, meningkatnya derajat kesehatan, meningkatnya kualitas infrastruktur daerah dan ruang wilayah yang berkelanjutan, meningkatnya kualitas lingkungan hidup, meningkatnya produktivitas daerah, meningkatnya kondusifitas daerah, terwujudnya birokrasi yang kapabel, bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima dan meningkatnya kapasitas daerah.”Ungkapnya

Yayan Sumantri menyampaikan dalam menyusun RKPD harus mengutamakan kepentingan dan hajat rakyat, pembangunan pelayanan dasar merupakan prioritas utama, seperti sektor kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan keberpihakan kepada usaha kecil menengah.

Lebih lanjut, Meminta kepada dinas yang menangani Program Padat Karya untuk terus memonitoring dan mejalankan dengan sebaik-baiknya sehingga pemberdayaan masyarakat pedesaan ini dapat dinikmati masyarakat dan tepat sasaran.

“Tahun 2025 merupakan tahun pertama pelaksanaan RKPD Kabupaten Majalengka Tahun 2025-2045. RKPD akan menjadi pedoman bagi Penjabat Kepala Daerah untuk menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan pada masa transisi.

Tutur hadir Narasumber Bappendalitbang Provinsi Jawa Barat, DPRD Majalengka, Kepala OPD,forkopimda kabupaten majalengka Camat,LSM,ORMAS, Kepala Bappedalitbang Yayan Sumantri dan jajaran penyelenggara kegiatan serta undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *