DAERAH

Warga Antusias Sambut Baik Peningkatan Jalan Hotmix di Desa Cimaragas

×

Warga Antusias Sambut Baik Peningkatan Jalan Hotmix di Desa Cimaragas

Share this article

Garut – “Masyarakat sangat antusias dan menyambut baik dengan adanya kegiatan Pekerjaan Jalan Hotmix di Desa Cimaragas Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, telah berhasil merealisasikan Dana Bagi Hasil Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BANKEUDES) dari Provinsi Jawa Barat. Dengan dana sebesar Rp. 500.000 000 (Lima Ratus Juta), Pemdes Cimaragas membangun jalan hotmix sepanjang kurang lebih 703 meter.

“Menurut keterangan dari Kepala Desa Cimaragas, Ila Nurul Fazri, saat di wawancarai awak media, Rabu (17-04-2024) mengatakan, Desa kami sangat bersyukur telah mendapatkan dana dari Bankeu Provinsi, yang langsung di transper ke rekening Desa,” ungkapnya.

“Proyek ini mencakup pembangunan jalan hotmix dengan lebar pariatif, ada yang 2.5 meter dengan ketebalan 3 cm,” Alhamdulilah sekarang sudah dinikmati oleh warga Desa Cimaragas, pungkasnya.

Warga setempat mengatakan, kualitas pekerjaannya akan tahan lama, soalnya bawahnya sudah di cor beton. Sehingga, masyarakat -pun menyambut gembira atas kegiatan peningkatan jalan hotmix ini.”

“Desa Cimaragas, kecamatan Pangatikan kembali bersemangat setelah beberapa tahun vakum pembangunan. Proyek hot mix yang di sufort dukungan keuangan Desa menjadi angin segar bagi warga di sekitar Desa Cimaragas, langkah ini dapat diharapkan dapat mengatasi hambatan akses terhadap ekonomi dan pendidikan di wilayah tersebut.

“Kini, jalan hotmix baru sudah terhampar di Wilayah Lingkungan Desa Cimaragas sebagai bagian untuk memeratakan pembangunan infrastruktur ke berbagi pelosok daerah. Pembangunan ini diharapkan akan memicu pertumbuhan ekonomi secara signifikan ke depannya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

“Dengan jalan yang lebih baik, kami bisa lebih leluasa mengelola dan mengembangkan usaha. Ini dorongan positif bagi perekonomian kampung,” ungkap salah seorang warga kampung Cimaragas.

“Kami sangat mendukung perbaikan ini karena memberikan kemudahan bagi anak – anak untuk sampai ke sekolah tanpa kendala. Langkah positif untuk menciptakan masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Keamanan juga menjadi fokus utama dalam perbaikan ini. Jalan yang baik tidak hanya meningkatkan mobilitas tetapi juga memberikan rasa aman bagi warga lingkungan. (T. Wirama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *