DAERAH

Dinkes Majalengka,Menjaga Integritas Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

×

Dinkes Majalengka,Menjaga Integritas Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Share this article

Majalengka – Dinas Kesehatan Majalengka melaksanakan Apel Pagi Bersama,yang bertempat di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka (dinkesmajalengka . Selasa (07/05/2024)

Menjaga Integritas dalam memberikan pelayanan ke masyarakat menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh seluruh jajaran pegawai di Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka. Oleh karena itu, Pelayanan publik itu harus ramah, mengerti dan membangun komunikasi dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten majalengka Drs.H.Eman Suherman,.M.M menyampaikan Apel Pagi merupakan bentuk tanggung jawab kedisiplinan ASN dalam mengawali rutinitas bekerja yang telah diatur dalam regulasi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekretaris Daerah juga berharap, para Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka untuk menanamkan 6 poin dalam menjalankan rutinitas bekerja diantaranya selalu mengingat sang Pencipta, selalu bersyukur, menentukan tujuan yang akan dicapai, belajar dari pengalaman, menjadi manusia yang bermanfaat serta melihat kekurangan dan kelebihan diri sendiri.”ujarnya

Terima kasih kepada Dinas Kesehatan, kita akan bersama-sama menyelesaikan tugas mandatori dalam penanggulangan kemiskinan, penanganan stunting dan juga beberapa persoalan kesehatan yang ada secara terus-menerus. Hal tersebut sebagai sebuah orkestrasi bersama, dan insyaallah bisa kita layani dengan baik.

Sinoeng menambahkan bahwa menjadi seorang ASN itu harus mempunyai integritas tinggi, pengetahuan (knowledge) yang sesuai dengan bidangnya, harus mampu meningkatan kompetensi dan mempunyai kenalan (jejaring) sebagai bentuk kolaborasi dan sinergi.”ujar eman

Dalam Sambutan Kepala Dinas Kabupaten Majalengka H.Agus Susanto Kita harus memberikan pelayanan dengan ramah dan senyum, mengerti, dan membangun komunikasi yang baik kepada masyarakat. Selain itu, yang harus diperhatikan lagi dari sisi internalnya adalah dalam pengelolaan anggaran. Baik untuk pemeliharaan, peralatan kantor, sarana prasarana yang semua memerlukan pertanggungjawaban mulai dari input, proses, output hingga kebermanfaatannya bagaimana.

Dirinya juga mendorong agar ASN Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka memiliki sebuah kanal aduan masyarakat untuk menjawab secara responsif keluhan dan pertanyaan dari masyarakat. (Kodir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *